Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Jalin Silaturahmi dan Himbau Pesan Kamtibmas untuk Cegah Paham Radikal

Jakarta – Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kunjungan sambang ke rumah Bapak H. Teguh dan Bapak Holani di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, pada Selasa (15/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian, serta menyampaikan pesan kamtibmas guna mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Pulau Pramuka.

Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah berdialog dengan Bapak H. Teguh dan Bapak Holani, serta keluarga mereka. Pertemuan ini menjadi sarana untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat, sehingga terjalin saling pengertian dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka. Bripka Marwansyah juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat terkait berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Sambang Tomas, Pak Bhabin Imbau Selalu Jaga Kamtibmas Kewilayahan

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bripka Marwansyah juga memberikan himbauan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Ia menjelaskan pentingnya kesadaran bersama dalam mencegah penyebaran paham radikal yang dapat mengancam stabilitas dan harmoni di wilayah tersebut. Dalam upaya membangun sinergi dan kerjasama, Bripka Marwansyah juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Menggelar Kegiatan Penanaman Pohon 'Birukan Langit' untuk Pemeliharaan Kualitas Udara

Bripka Marwansyah menyatakan, “Kami berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan dan memberikan solusi. Sinergi antara polisi dan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Mari bersama-sama mencegah penyebaran paham radikal yang dapat merusak kedamaian Pulau Pramuka.”

Bapak H. Teguh dan Bapak Holani menyambut baik kedatangan Bripka Marwansyah dan menyatakan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh aparat kepolisian terhadap masyarakat Pulau Pramuka. Mereka berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan melawan segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu kehidupan harmonis di pulau tersebut.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Pemda Gencar Tanam Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Kegiatan silaturahmi dan penyampaian pesan kamtibmas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat keamanan dan keharmonisan di Pulau Pramuka, serta menginspirasi wilayah lain untuk menjalin kerjasama yang erat antara masyarakat dan pihak kepolisian.