Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat dan Sosialisasikan Call Centre Polri 110

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu Bripka Marwansyah, melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan Bapak Suhaemi dan Bapak H. Khaerudin, warga Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Agustus 2023, sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan antara masyarakat dan pihak Kepolisian, serta meningkatkan keamanan di wilayah Pulau Pramuka.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Marwansyah berbincang santai dengan Bapak Suhaemi dan Bapak H. Khaerudin. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengenal lebih dekat masyarakat setempat, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan informasi terkait berbagai aspek kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Persatuan Gereja-Gereja Di Indonesia Bersikap, Kita Harus Hormati Hasil Pemilu 2024

Bripka Marwansyah juga menjelaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif. Ia memaparkan langkah-langkah yang dapat diambil bersama-sama untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas, seperti tindakan preventif terhadap kejahatan dan kerjasama dalam pelaporan situasi mencurigakan.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Bripka Marwansyah turut menyampaikan sosialisasi mengenai call centre Polri 110. Ia menginformasikan bahwa nomor tersebut dapat dihubungi oleh masyarakat dalam situasi darurat atau keadaan yang memerlukan bantuan polisi. Pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu mengingat nomor tersebut dan memanfaatkannya dengan bijak dalam keadaan yang memerlukan pertolongan dari aparat kepolisian.

BACA JUGA:  Jaga Kondusivitas, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Malam Perairan

Bapak Suhaemi dan Bapak H. Khaerudin menyambut baik kunjungan dari Bripka Marwansyah serta apresiasi terhadap upaya Kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Mereka berharap hubungan ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka.

Dengan terjalinnya silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat serta sosialisasi call centre Polri 110, diharapkan wilayah Pulau Pramuka kelurahan Pulau Panggang dapat tetap aman, nyaman, dan bebas dari potensi gangguan kamtibmas. Kolaborasi positif antara masyarakat dan kepolisian menjadi landasan dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi seluruh warga Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Hotline Polri 110: Ajak Warga Saling Jaga Keamanan dan Ketertiban