Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Lakukan Giat Jumat Curhat untuk Perangi Permasalahan Kamtibmas

Jakarta – Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, mengadakan kegiatan Jumat Curhat dengan tujuan dialog, mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi permasalahan kamtibmas. Pada Jumat (07/07/2023), giat tersebut berlangsung dengan sukses dan memberikan hasil positif.

Dalam giat Jumat Curhat yang diadakan di Pulau Pramuka, Bripka Marwansyah bersama dengan para pihak terkait, seperti Pak Polisi, Satpol PP, serta Ketua RT/RW, LMK, dan FKDM Pulau Pramuka, secara aktif melaksanakan patroli malam. Hasilnya, keluhan yang sebelumnya menonjol telah berkurang, dan kegiatan nongkrong anak-anak juga mengalami penurunan signifikan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Gelar "Jum'at Keliling Polres" di Pulau Panggang Menyampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Namun, masih terdapat persoalan lain yang membutuhkan perhatian. Masih banyak warga yang menganggur karena kurangnya lapangan pekerjaan. Bripka Marwansyah berharap agar pemerintah dapat mengadakan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kemampuan warga dalam mencari pekerjaan.

Menanggapi hal ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara akan segera melaporkan permasalahan tersebut kepada pimpinan dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil tindakan yang tepat. Selain itu, setiap Ketua RT/RW diharapkan menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan dari Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu, yaitu 081399667257, Polsek Kep. Seribu Utara: 08197898911, dan Polsek Kep. Seribu Selatan: 085974938219.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakut Gelar Patroli Antisipasi Konvoi Bermotor

Dengan upaya kolaboratif dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan, pemerintah, serta masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warga Pulau Pramuka.