Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Lintasi Ombak Menuju Kebersamaan dengan Warga Pulau Panggang dalam Menjaga Keamanan Wilayah

Jakarta – Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas (Bhabinkamtibmas) yang bertugas di Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, menjalin kedekatan dengan warga setempat dalam upaya memelihara situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Pada hari Rabu (30/08/2023), Bripka Marwansyah melaksanakan kegiatan sambang ke dua rumah warga, yaitu Bapak Mahrijal dan Bapak Sobari di Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan yang dilakukan Bripka Marwansyah kali ini memiliki nuansa yang berbeda dan menarik perhatian. Dalam semangat kerjasama dan kebersamaan, Bripka Marwansyah memilih untuk menjalankan sambang dengan cara yang tidak biasa, yaitu menggunakan kapal kayu tradisional. Kapal kayu tersebut melintasi ombak dengan gemulai, sembari memberikan pemandangan laut yang indah kepada Bapak Mahrijal dan Bapak Sobari.

BACA JUGA:  Pererat Silaturahmi, Kapolda Metro Jaya Sambangi Kediaman Jenderal Pol (Purn) Drs. Nanan Soekarna

Dalam pertemuan yang hangat dan penuh keakraban, Bripka Marwansyah berdiskusi dengan kedua warga tersebut tentang kondisi keamanan di Pulau Pramuka dan cara-cara untuk menjaga ketertiban di lingkungan sekitar. Diskusi berlangsung santai di atas kapal kayu, diiringi dengan deburan ombak dan semilir angin laut yang menambah kehangatan suasana.

Bapak Mahrijal dan Bapak Sobari, sebagai warga yang telah lama tinggal di Pulau Panggang, menyambut baik inisiatif Bripka Marwansyah dalam membangun relasi yang lebih dekat. Mereka juga turut memberikan masukan dan informasi terkait dinamika masyarakat setempat, sehingga Bripka Marwansyah dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada.

BACA JUGA:  Berikan Life Jacket, Bentuk Kepedulian Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Kepada Nelayan

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Nurul Hasan, mengapresiasi langkah kreatif yang diambil oleh Bripka Marwansyah dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas. “Komitmen dan kreativitas Bripka Marwansyah dalam membangun hubungan dengan warga masyarakat adalah contoh yang patut diikuti oleh anggota Bhabinkamtibmas lainnya. Semangat kolaborasi seperti ini akan semakin memperkokoh ikatan antara kepolisian dan masyarakat,” ujar AKBP Nurul Hasan.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Bagikan Takjil Ramadhan dan Berikan Himbauan Keselamatan kepada Nelayan

Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat Pulau Pramuka dapat semakin dipererat. Kehadiran Bripka Marwansyah tidak hanya sebagai representasi keamanan, tetapi juga sebagai teman dan mitra dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.