Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka memberikan himbauan kepada wisatawan

Bripka Marwansyah, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, mengambil inisiatif untuk memberikan nasihat berharga kepada wisatawan yang berkunjung, dengan menekankan pentingnya menjaga keamanan dan menjaga barang bawaan mereka Kamis (18/05/2023). Langkah proaktif ini bertujuan untuk memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan bagi semua pengunjung pulau tersebut.

Selama interaksi dengan wisatawan, Bripka Marwansyah menyoroti pentingnya tetap waspada dan hati-hati saat menjelajahi pulau. Ia mendorong mereka untuk selalu memperhatikan sekitar, terutama di area yang ramai, dan untuk tidak menunjukkan barang berharga yang dapat menarik perhatian yang tidak diinginkan. Dengan menjaga barang bawaan dengan baik, wisatawan dapat mengurangi risiko pencurian atau kehilangan selama kunjungan mereka.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 Marina Ancol Selama Perayaan Natal

Selain itu, Bripka Marwansyah juga mendorong wisatawan untuk segera melaporkan segala aktivitas atau individu yang mencurigakan kepada pihak berwenang setempat. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan menjaga suasana damai di Pulau Pramuka.

Sebagai Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Bripka Marwansyah mengulangi komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan bagi penduduk dan wisatawan. Patroli rutin dan komunikasi terus-menerus dengan masyarakat adalah bagian integral dari upaya mereka untuk menciptakan lingkungan yang aman.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Menggelar "Jumat Curhat" untuk Mendengar Keluhan Masyarakat dan Cari Solusi Kamtibmas

Nasihat yang diberikan oleh Bripka Marwansyah menjadi pengingat bagi wisatawan untuk menjadikan keselamatan dan keamanan pribadi sebagai prioritas utama saat menikmati keindahan Pulau Pramuka. Dengan mengikuti langkah-langkah pencegahan ini dan bekerjasama dengan pihak berwenang setempat, pengunjung dapat berkontribusi pada pengalaman pariwisata yang positif dan aman di pulau tersebut.