Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Membuat Terobosan Positif dalam Giat Jumat Curhat untuk Perbaikan Kamtibmas

Jakarta – Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Jumat curhat di Pulau Pramuka pada Jumat (30/06/2023). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuka dialog, mendengarkan keluhan masyarakat, mencatat permasalahan yang ada, serta mencari solusi dalam memperbaiki keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam kegiatan ini, Bripka Marwansyah dan anggota lainnya berhasil mencapai hasil yang membanggakan. Keluhan yang sebelumnya menonjol, seperti keberadaan anak-anak yang nongkrong di tempat-tempat tidak semestinya, telah berkurang secara signifikan. Hal ini dapat terwujud berkat kerja sama antara Pak Polisi, Satpol PP, para Ketua RT/RW, LMK, dan FKDM Pulau Pramuka yang rutin melaksanakan patroli malam untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Sinergitas Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Instansi Terkait Padamkan Kebakaran di Pulau Tidung

Namun, masih terdapat beberapa permasalahan yang perlu diatasi. Salah satunya adalah tingginya tingkat pengangguran di kalangan warga Pulau Pramuka. Bripka Marwansyah berharap agar pemerintah dapat menyelenggarakan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kemampuan masyarakat sehingga mereka dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang layak.

Selain itu, Bripka Marwansyah juga mengingatkan setiap Ketua RT/RW di Pulau Pramuka untuk menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan dari Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara, dan Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Nomor-nomor tersebut adalah sebagai berikut: 081399667257 (Polres Kepulauan Seribu), 08197898911 (Polsek Kepulauan Seribu Utara), dan 085974938219 (Polsek Kepulauan Seribu Selatan). Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat melaporkan segala permasalahan yang berkaitan dengan kamtibmas secara cepat dan efektif.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Giat Patroli Malam di Pulau Untung Jawa, Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas

Bripka Marwansyah berharap kegiatan Jumat curhat ini dapat menjadi terobosan positif dalam memperbaiki kamtibmas di Pulau Pramuka. Dengan adanya kolaborasi antara aparat keamanan, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan Pulau Pramuka dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya.