Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Kapal Kayu, Himbau Keselamatan Pelayaran di Tengah Pemandangan Laut Indah

Jakarta – Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka dari Polres Kepulauan Seribu, melakukan kegiatan unik dengan sambang di atas kapal kayu dan memberikan himbauan mengenai keselamatan pelayaran, Minggu (18/06/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di tengah pemandangan laut yang indah dengan warna biru yang memukau.

Bripka Marwansyah, yang merupakan polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Pulau Pramuka, memanfaatkan momen tersebut untuk mengajak pemilik kapal kayu serta awak kapal untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam melakukan pelayaran. Dengan suasana laut yang cerah dan pemandangan yang mempesona, kegiatan ini menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan pesan penting mengenai keselamatan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Gencar Lakukan Jumat Curhat, Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat untuk Perbaiki Kamtibmas

Pulau Pramuka, sebagai salah satu pulau di Kepulauan Seribu, dikenal akan keindahan alamnya yang terletak di tengah-tengah Laut Jawa. Pemandangan laut yang indah dengan warna biru yang cerah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan penduduk setempat. Dalam konteks ini, Bripka Marwansyah memanfaatkan keindahan alam tersebut untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran.

Dalam kegiatan sambang di atas kapal kayu, Bripka Marwansyah memberikan penekanan kepada pemilik kapal dan awak kapal mengenai pentingnya mematuhi peraturan keselamatan laut, seperti menggunakan alat keselamatan, memastikan kapal dalam kondisi yang baik, serta menghindari tindakan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Pesan tersebut disampaikan dengan penuh kesadaran akan kebutuhan akan keselamatan dalam berlayar di tengah lautan yang indah namun juga dapat menimbulkan risiko.

BACA JUGA:  Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U17 Berjalan Aman

Polres Kepulauan Seribu melalui Bripka Marwansyah sebagai Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka terus berupaya untuk menjaga keselamatan dan ketertiban di wilayah kepulauan ini. Dengan kegiatan sambang di atas kapal kayu yang dilakukan dalam suasana pemandangan laut yang indah, diharapkan pesan mengenai keselamatan pelayaran dapat diterima dengan baik oleh masyarakat pesisir Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Kapolres pimpin Upacara Pelantikan Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu

Melalui sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan maritim yang aman, nyaman, dan memperhatikan keselamatan dalam berlayar. Bripka Marwansyah siap terus melakukan upaya-upaya inovatif yang mengedepankan keselamatan dalam menjaga pelayaran di Kepulauan Seribu, sambil tetap memperlihatkan keindahan alam laut yang mempesona.