Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Masyarakat Toga Tomas untuk Himbau Keamanan dan Penggunaan Life Jacket

Jakarta – Bripka Marwansyah, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat Toga Tomas yang tinggal di Pulau Pramuka, Sabtu (17/06/2023). Dalam sambang tersebut, Bripka Marwansyah memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, dengan harapan tercipta suasana yang aman dan nyaman di pulau tersebut.

Bripka Marwansyah juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan khusus kepada para nelayan mengingat musim angin barat dan penghujan yang sedang berlangsung. Para nelayan dihimbau untuk menggunakan life jacket atau jaket pelampung saat beraktivitas di laut. Langkah ini diambil untuk meningkatkan keselamatan mereka dan mengurangi risiko kecelakaan yang dapat terjadi di tengah laut.

BACA JUGA:  Apel Pengecekan Personil BKO PAM TPS Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat Pulau Pramuka untuk melaporkan kepada petugas kepolisian apabila terdapat permasalahan atau situasi yang membutuhkan penanganan di wilayah mereka. Hal ini penting agar petugas kepolisian dapat memberikan bantuan dan upaya penyelesaian masalah yang tepat waktu.

Bripka Marwansyah dalam sambangnya menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. “Kami mengajak masyarakat Toga Tomas untuk saling menjaga keamanan dan kerukunan antarsesama. Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga Pulau Pramuka,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berperan Aktif dalam Penanaman Pohon 'Birukan Langit Jakarta' di Pulau Tidung Kecil

Masyarakat Toga Tomas menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan himbauan yang diberikan. Mereka berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bripka Marwansyah dalam menjaga keamanan dan keselamatan mereka. Masyarakat juga berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Pulau Pramuka.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat. Penggunaan life jacket oleh para nelayan juga diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan di laut. Dengan kerjasama yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, Pulau Pramuka dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh penduduknya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Tanam Pohon untuk Reduksi Polusi Udara