Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Pengunjung dan Himbau Masyarakat untuk Menjaga Kamtibmas dan Barang Bawaan

Jakarta – Rabu (12/07/2023), Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah, melaksanakan kegiatan sambang kepada pengunjung Pulau Pramuka dengan memberikan himbauan terkait kamtibmas dan perlunya menjaga barang bawaan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Bripka Marwansyah melakukan sambang kepada para pengunjung Pulau Pramuka, berinteraksi dengan mereka, dan memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam beraktivitas di pulau tersebut. Himbauan kamtibmas disampaikan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian atau kehilangan barang berharga.

BACA JUGA:  Berantas Pungli, Polres Kepulauan Seribu dan Instansi Terkait Gelar Sosialisasi UPPL

Dalam sambangnya, Bripka Marwansyah juga mengingatkan pengunjung Pulau Pramuka untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik, terutama ketika berada di tempat umum atau objek wisata. Ia menekankan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan dalam menghindari risiko kehilangan atau pencurian.

Bripka Marwansyah menyampaikan bahwa peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat penting. Ia mengajak pengunjung Pulau Pramuka untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan kepada petugas kepolisian atau Bhabinkamtibmas setempat.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Warga Laksanakan Aksi Penanaman Pohon untuk Kurangi Polusi Udara

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat. Melalui interaksi langsung dengan pengunjung Pulau Pramuka, diharapkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan perlindungan pribadi serta barang bawaan dapat semakin meningkat.

Polres Kepulauan Seribu melalui Bripka Marwansyah akan terus melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas di berbagai lokasi yang strategis. Diharapkan dengan adanya upaya ini, kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan diri dan barang bawaan dapat meningkat, sehingga Pulau Pramuka tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjungnya.

BACA JUGA:  Sambangi Tour Guide, Pak Bhabin Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berikan Himbauan Kamtibmas