Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Toga Tomas untuk Peningkatan Ketaqwaan dan Pencegahan Paham Radikal

Jakarta, Selasa, 04 Juli 2023 – Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah, melakukan kunjungan sambang kepada masyarakat toga tomas yang tinggal di Pulau Pramuka. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara tokoh agama dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam upaya peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, juga dilakukan kerja sama dalam memberikan himbauan pesan kamtibmas agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham radikal.

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Marwansyah didampingi oleh beberapa tokoh agama setempat. Mereka bersama-sama berdialog dengan masyarakat toga tomas, membahas tentang pentingnya ketaqwaan, toleransi, dan perdamaian dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi yang dilakukan berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban, menciptakan atmosfer yang harmonis antara masyarakat dan pihak kepolisian.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Sebut Polisi RW Praktik Kedekatan Aparat dan Masyarakat di Akar Rumput

Bripka Marwansyah menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman agama dan memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Ia menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan serta menghindari paham radikal yang dapat mengancam keamanan dan stabilitas di Pulau Pramuka.

Tokoh agama yang turut hadir juga memberikan pemahaman tentang nilai-nilai keagamaan yang mengajarkan kedamaian, toleransi, dan saling menghormati. Mereka mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh ajaran-ajaran yang radikal dan membahayakan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Gelar Sosialisasi P4GN Bersama Satpol PP dan Instansi Kelurahan

Selain itu, Bripka Marwansyah dan tokoh agama setempat juga mengedukasi masyarakat mengenai tindakan preventif dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Mereka memberikan informasi tentang cara melaporkan kegiatan atau tindakan yang mencurigakan kepada pihak kepolisian, serta memberikan saran dan himbauan mengenai tindakan-tindakan pencegahan yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Kunjungan sambang ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara masyarakat toga tomas dan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan serta meningkatkan ketaqwaan sebagai landasan moral dalam kehidupan beragama. Kolaborasi yang baik antara tokoh agama dan polisi diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Patroli Dialogis, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Himbau Warga Waspada Berita Hoax Pasca Pemilu

Bhabinkamtibmas Bripka Marwansyah berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat dengan masyarakat toga tomas. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat sangatlah penting. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan Pulau Pramuka dapat terus menjadi tempat tinggal yang aman, sejahtera, dan bersahabat bagi seluruh warganya.