Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Warga untuk Tingkatkan Keamanan Bersama

Jakarta – Minggu, 30 Juli 2023, Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah, melakukan sambang ke rumah Bapak Unang dan Bapak Slamet di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kehadiran Bripka Marwansyah bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga serta membangun kesadaran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Guankantibmas).

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Marwansyah menyampaikan beberapa pesan penting kepada Bapak Unang, Bapak Slamet, dan warga lain yang hadir:

Laporkan kejadian menonjol: Bripka Marwansyah mengajak warga Pulau Pramuka untuk selalu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila terjadi kejadian yang menonjol atau mencurigakan di wilayah mereka. Laporan dari masyarakat sangat berharga sebagai informasi awal bagi kepolisian untuk mengambil langkah-langkah preventif dan responsif dalam menjaga keamanan wilayah.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol untuk Mewujudkan Kondisi Aman dan Nyaman

Berkoordinasi tentang kegiatan di wilayah: Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di wilayah Pulau Pramuka. Dengan berkoordinasi, pihak kepolisian dapat memberikan dukungan dan pengamanan yang diperlukan sehingga acara atau kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Bripka Marwansyah juga mengajak warga untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan pihak kepolisian, terutama dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Pulau Pramuka. Kerjasama dan dukungan dari masyarakat sangat berarti bagi tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh penduduk Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Kurangi Beban Jalan Tol dan Arteri, Kapolri Lepas 434 Bus Mudik Gratis Polri Presisi

Ia menegaskan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat adalah wujud dari komitmen pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan yang lebih baik serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu. Dalam kesempatan ini, Bripka Marwansyah juga mengajak warga untuk terus bersama-sama berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan, sehingga Pulau Pramuka dapat tetap menjadi tempat tinggal dan destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi setiap pengunjung.

BACA JUGA:  Patroli Ramadhan Polsek Kepulauan Seribu Utara Cegah Guantibmas

Bripka Marwansyah berharap kunjungan dan dialog yang dilakukan secara rutin dengan warga dapat terus mempererat hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian, sehingga sinergi yang baik dapat terjalin dan membawa dampak positif bagi seluruh komunitas Pulau Pramuka.
Berita 2