Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sosialisasikan Call Centre Polri 110 dan Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Marwansyah, melaksanakan kegiatan sambang warga pada Kamis (07/09/2023) untuk menyosialisasikan layanan call centre Polri 110 serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta berhati-hati terhadap berita palsu atau hoax.

Dalam kunjungannya, Bripka Marwansyah memberikan informasi rinci tentang pentingnya call centre Polri 110 sebagai sarana cepat dan efektif untuk melaporkan kejadian-kejadian darurat kepada pihak berwajib. Hal ini sebagai upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan dan respons terhadap situasi-situasi darurat di masyarakat.

BACA JUGA:  Polisi Bagi-Bagi Sembako Ke Ojol Hingga Disabilitas Di Jakarta Selatan

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk turut serta aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar mereka. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Bripka Marwansyah juga memberikan peringatan terhadap penyebaran berita palsu atau hoax yang dapat menimbulkan kebingungan dan kepanikan di tengah masyarakat. Beliau menekankan pentingnya memverifikasi informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terjebak dalam informasi yang tidak benar.

BACA JUGA:  Gelar Nobar, Polres Kepulauan Seribu dan Jajarannya Pererat Tali Silaturahmi

Kegiatan sambang warga ini diapresiasi oleh masyarakat Pulau Pramuka, yang menyambut baik upaya Polres Kepulauan Seribu dalam mempererat hubungan dengan masyarakat setempat. Kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat masyarakat sangat diharapkan dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif dan aman.