Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Berikan Himbauan kepada Pemilik Kapal Ojek untuk Utamakan Keselamatan Penumpang

Jakarta, Sabtu (01/07/2023) – Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan sambang ke pemilik kapal ojek di Pulau Tidung. Dalam kegiatan ini, ia memberikan himbauan kepada para pemilik kapal ojek untuk mengutamakan keselamatan penumpang dengan menyediakan life jacket yang cukup.

Briptu Andika Fajar, dengan penuh kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran, menjelaskan bahwa menyediakan life jacket yang cukup merupakan hal yang sangat krusial. Ia menekankan bahwa keselamatan penumpang harus menjadi prioritas utama dalam setiap perjalanan dengan kapal ojek.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024 dalam Patroli Dialogis

“Dalam menjalankan aktivitas kapal ojek di perairan Pulau Tidung, keselamatan penumpang harus menjadi yang utama. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pemilik kapal ojek untuk menyediakan life jacket yang cukup dan memastikan bahwa setiap penumpang menggunakannya dengan benar,” ungkap Briptu Andika.

Ia menambahkan bahwa pemilik kapal ojek juga dihimbau untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap kondisi life jacket, memastikan keberadaannya dalam setiap perjalanan, dan memperbaiki atau menggantinya jika ditemukan kerusakan atau kekurangan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sosialisasikan Mudik Aman dan Peraturan Daerah

Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Tidung ini mendapatkan sambutan positif dari pemilik kapal ojek. Mereka menyambut baik himbauan yang diberikan dan berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam pelayanan transportasi di perairan Pulau Tidung.

Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung juga memberikan edukasi kepada pemilik kapal ojek tentang penanganan darurat dalam situasi kecelakaan, termasuk prosedur evakuasi dan pertolongan pertama. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan pengetahuan para pemilik kapal ojek dalam menghadapi situasi darurat yang mungkin terjadi di perairan.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu 2024 dalam Suasana Ramadhan

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan keselamatan penumpang dalam perjalanan dengan kapal ojek di Pulau Tidung dapat terjamin. Masyarakat dan wisatawan yang menggunakan jasa kapal ojek juga diimbau untuk selalu menggunakan life jacket dengan benar demi keselamatan diri dan orang lain.