Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Himbau Persatuan Warga Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, melakukan kegiatan sambang cooling system sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Kepulauan Seribu terhadap kondisi sosial masyarakat pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam sambang cooling system tersebut, Briptu Andika Fajar memberikan himbauan kepada warga Pulau Tidung untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan pilihan politik. Ia menekankan pentingnya menghargai setiap pilihan yang diambil oleh masyarakat dalam demokrasi.

BACA JUGA:  Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Membangun Kemitraan dengan Tokoh Agama untuk Mewaspadai Radikalisme

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan sambang cooling system untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di Pulau Tidung tetap kondusif pasca Pemilu 2024. Saya mengajak seluruh warga agar tidak terpecah belah akibat perbedaan pilihan politik,” ujar Briptu Andika Fajar.

Selain itu, ia juga memberikan peringatan terkait penyebaran berita hoax yang dapat merusak persatuan masyarakat. Briptu Andika Fajar mengajak warga untuk lebih selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi, serta memastikan keabsahan berita sebelum dipercayai.

BACA JUGA:  Sambang Tomas, Bhabinkamtibmas Pulau Pari Upayakan Terciptanya Rasa Nyaman Bagi Masyarakat dan Wisatawan

“Kita harus waspada terhadap berita hoax yang dapat memecah belah persatuan kita. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang damai dan saling menghargai,” tambahnya.

Himbauan ini menjadi penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat pasca Pemilu, sehingga Pulau Tidung tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk semua warganya. Briptu Andika Fajar berharap agar semangat persatuan tetap terjaga, dan masyarakat dapat bekerja sama membangun Pulau Tidung menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Terapkan Prokes kepada 487 Penumpang di Dermaga Kedatangan Pulau Seribu