Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Melakukan Sambang ke Tour Guide Pulau Tidung dalam Upaya Menjaga Keamanan Wilayah

Jakarta, Rabu (05/07/2023) – Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan kegiatan sambang ke Bapak Hendra, seorang tour guide di Pulau Tidung. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan wilayah serta membangun koordinasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Briptu Andika Fajar berbincang dengan Bapak Hendra mengenai situasi dan kondisi di Pulau Tidung. Mereka membahas potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi serta memberikan himbauan kepada Bapak Hendra agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melaporkan kejadian menonjol atau aktivitas yang mencurigakan di wilayah Pulau Tidung.

BACA JUGA:  Jumat Curhat Polres Metro Depok Bersama Warga Kelurahan Kukusan Beji

“Bapak Hendra sebagai tour guide di Pulau Tidung memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi kepada wisatawan. Saya melakukan sambang ke Bapak Hendra untuk membangun komunikasi yang baik, memperoleh informasi terkait situasi di Pulau Tidung, dan memberikan himbauan agar selalu berkoordinasi dengan kami dalam melaporkan kejadian yang mencurigakan,” ujar Briptu Andika Fajar.

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah dari potensi gangguan kamtibmas. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan setiap kejadian menonjol yang mereka saksikan kepada pihak kepolisian, sehingga tindakan yang tepat dapat segera dilakukan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Lakukan Patroli Malam di Pulau Pari, Mendorong Partisipasi Warga dalam Meningkatkan Keamanan dan Pelayanan

Selain itu, Briptu Andika Fajar juga mengingatkan agar Bapak Hendra dan warga Pulau Tidung tetap berhati-hati dan waspada terhadap kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Kerja sama antara kepolisian, masyarakat, dan stakeholder terkait di Pulau Tidung diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung.

Bapak Hendra, selaku tour guide, menyambut baik kegiatan sambang dari Bhabinkamtibmas. Ia mengapresiasi upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan himbauan kepada masyarakat di Pulau Tidung. Bapak Hendra berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban di wilayahnya dan siap melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Sambut Hari Raya dengan Sholat Idul Fitri dan Halal Bi Halal di Masjid Baitul Jannah Marina Ancol

Dengan melaksanakan sambang secara rutin ke stakeholder di Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Briptu Andika Fajar berharap dapat membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Keamanan wilayah dapat terjaga dengan baik ketika semua pihak saling bekerja sama dan melaporkan setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi.