Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Membangun Silaturahmi dan Kerja Sama untuk Peningkatan Kamtibmas

Jakarta, Minggu (02/07/2023) – Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dari Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, terjalin silaturahmi antara warga dengan perwakilan dari Rw, Rt, Toga, tomas, dan toda serta pihak Kepolisian. Tujuan utamanya adalah meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Pulau Tidung.

Dalam sambang warga tersebut, Briptu Andika Fajar bekerja sama dengan masyarakat dalam memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas. Pihak Kepolisian dan warga Pulau Tidung saling bekerja sama untuk mencegah pengaruh paham radikal yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Melalui kerja sama yang baik, diharapkan masyarakat tidak tergabung oleh paham radikal dan tetap menjaga situasi yang aman dan terkendali.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pari Salurkan Bantuan Sembako kepada Warga

Briptu Andika Fajar juga melakukan upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Tidung dengan bekerja sama dengan para tokoh masyarakat dan pihak terkait. Dalam kerja sama ini, pihak Kepolisian memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai langkah-langkah preventif dalam menjaga keamanan wilayah. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga Pulau Tidung dan menjaga agar tempat tersebut tetap menjadi destinasi wisata yang menarik.

BACA JUGA:  Pj Guberbur DKI Jakarta Heru Budi Bakal Cabut KJP Pelajar Konvoi Bawa Sajam di Jakpus

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, menyampaikan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Dia juga mengajak warga Pulau Tidung untuk selalu melaporkan setiap kejadian atau kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwenang, sehingga langkah-langkah tindak lanjut yang tepat dapat segera dilakukan.

Dengan adanya kerja sama yang erat antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan Pulau Tidung dapat tetap menjadi tempat yang aman, damai, dan menjadi contoh dalam pencegahan paham radikal serta peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polri Jamin Penyelenggaran Piala Dunia U17 Berjalan Aman