Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambang Ke Tokoh Masyarakat Beri Himbauan Kamtibmas

Jakarta – Bhabinkamtibmas Briptu Andika Fajar, yang bertugas di Pulau Tidung, melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat Pulau Tidung dengan tujuan memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap masuknya paham radikalisme. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, tanggal 22 Mei 2023.

Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat, Briptu Andika Fajar mengajak para tokoh untuk saling berperan aktif dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Ia menyampaikan pentingnya mewaspadai tanda-tanda adanya upaya penyebaran paham radikalisme di lingkungan sekitar. Briptu Andika Fajar juga mengingatkan bahwa peran serta masyarakat sangat penting dalam melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada aparat kepolisian.

BACA JUGA:  Kapores Kepulauan Seribu Anjangsana ke Koramil 04 Kepulauan Seribu untuk Membangun Sinergi TNI-Polri menghadapi Pemilu, Aman, Damai dan Sejuk.

Selain itu, Bhabinkamtibmas tersebut juga memberikan penjelasan mengenai bahaya dan dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh paham radikalisme. Dia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan keharmonisan antarwarga serta mendorong kolaborasi dalam membangun lingkungan yang aman dan damai.

Melalui kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Briptu Andika Fajar berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat Pulau Tidung terhadap bahaya radikalisme. Dengan kerja sama antara kepolisian, tokoh masyarakat, dan warga setempat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan terhindar dari pengaruh paham radikalisme.

BACA JUGA:  Polri: Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar

Polri melalui program Bhabinkamtibmas terus melakukan upaya preventif dan proaktif dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan mendukung terciptanya masyarakat yang adil, damai, dan harmonis.