Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Cooling System Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Briptu Andika Fajar, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dari Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang warga dalam rangka Cooling System pasca Pemilu 2024 pada hari Kamis (13/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Pulau Tidung.

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Andika Fajar berkunjung ke rumah-rumah warga, berinteraksi langsung dengan masyarakat, dan membangun silaturahmi yang erat antara warga dan pihak Kepolisian. Melalui pendekatan yang humanis ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik dan saling mendukung antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu, Dorong Antisipasi Demam Berdarah dalam Giat 'Jumat Curhat' di Pulau Kelapa

Briptu Andika Fajar juga mengimbau warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ia menegaskan bahwa pihak Kepolisian siap menerima dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait KDRT guna memberikan perlindungan yang maksimal kepada korban dan menegakkan hukum terhadap pelaku.

Warga Pulau Tidung menyambut baik kegiatan sambang ini dan merasa lebih dekat dengan pihak Kepolisian. Mereka berkomitmen untuk bekerja sama dalam menjaga lingkungan yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2024. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta suasana harmonis dan saling percaya antara masyarakat dan aparat penegak hukum.

BACA JUGA:  Polisi Tadarus Al-Qur'an: Polres Kepulauan Seribu Gelar Cooling System Tadarusan di Masjid Baitul Jannah, Marina Ancol