Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Adakan Cooling System dalam Subuh Keliling

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito, melaksanakan kegiatan Cooling System dalam acara Subuh Keliling di Masjid AT-TAWAB, Pulau Untung Jawa, Kelurahan Pulau Untung Jawa pada Sabtu (18/05/2024). Kegiatan ini melibatkan sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat setempat.

Setelah sholat Subuh, Aipda Masito memberikan himbauan kepada jamaah. Beliau mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa dengan memperbanyak ibadah di setiap waktu sholat Subuh. “Hindari kegiatan yang tidak bermanfaat dan dapat mengurangi nilai ibadah sholat Subuh. Tetap jaga toleransi dan saling menghargai antar umat beragama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Upacara Hari Kebangkitan Nasional Polres Kepulauan Seribu Berlangsung Khidmat dan Lancar

Aipda Masito juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan di waktu subuh. “Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan kompor tidak menyala saat ditinggal,” tambahnya. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menghindari berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Beliau menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama manusia (Hablum Minannas) dengan cara menjaga silaturahmi, toleransi, dan saling menghargai. “Kami terbuka bagi masyarakat apabila ada aduan atau keluhan maupun informasi berkaitan dengan kamtibmas. Hubungi Call Center Polsek KSS atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas,” tutup Aipda Masito.

BACA JUGA:  Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 209 Penumpang di Dermaga Kali Adem

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Pulau Untung Jawa yang merasa lebih aman dan terjaga dengan adanya himbauan dan perhatian dari Bhabinkamtibmas. Inisiatif ini juga dianggap penting dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut.