Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Bersama Pemilik Jasa Wisata dan Tokoh Masyarakat Menjaga Ketertiban Kamtibmas Dalam Jumat Curhat

Jakarta – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas dari Kelurahan Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan langkah inovatif dengan menyambangi para pemilik jasa wisata dan tokoh masyarakat di wilayah lingkungan Kelurahan Pulau Untung Jawa. Kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” tersebut bertujuan untuk memfasilitasi dialog, mendengarkan keluhan, mencatat aspirasi, dan mencari solusi konkret terhadap permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh masyarakat Pulau Untung Jawa.

Kegiatan ini diadakan pada Jumat (11/08/2023) dan dihadiri oleh berbagai pemilik jasa wisata dan tokoh masyarakat yang aktif di pulau tersebut. Dalam dialog yang berlangsung penuh semangat, para tokoh masyarakat dan pemilik jasa wisata berbagi berbagai keluhan terkait kondisi saat ini di Pulau Untung Jawa. Salah satu isu yang muncul adalah kurangnya keteraturan dalam cara menawarkan jasa wisata kepada para pengunjung yang baru tiba di pulau. Beberapa pemilik jasa wisata dinilai agak terlalu memaksa dalam upaya menawarkan jasa mereka, yang berpotensi membuat para pengunjung merasa tidak nyaman.

BACA JUGA:  Polri Gelar Wayang Kulit Berlakon Wahyu Cakraningrat

Para peserta dialog juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa perilaku tersebut dapat membuat pengunjung berpikir dua kali untuk berlibur di Pulau Untung Jawa dan mungkin merasa tidak nyaman selama berlibur. Di sisi lain, harapan pun dinyatakan kepada warga pemilik jasa wisata agar lebih memperhatikan tata cara menawarkan jasa dengan lebih tertib dan santun, sehingga para wisatawan merasa nyaman dan tertarik untuk berkunjung ke Pulau Untung Jawa, serta semakin ramainya kunjungan wisatawan di masa depan.

BACA JUGA:  Sholat Subuh Berjamaah Keliling, Kapolda Metro Jaya Minta Warga Bijak Gunakan Medsos

Dalam rangka mencari solusi yang baik, Aipda Masito mengajak semua pihak untuk saling berdoa dan menjaga kebersihan serta keindahan pulau, yang telah ditata dengan baik oleh pemerintah, guna menjaga daya tarik wisata agar semakin menarik bagi pengunjung, khususnya di Pulau Untung Jawa.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menegaskan komitmennya untuk tetap berkoordinasi dengan instansi pemerintah agar segala keluhan dan aspirasi warga Pulau Untung Jawa dapat diterima dan ditindaklanjuti dengan baik.

BACA JUGA:  Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keamanan Laut dan Keselamatan Nelayan

Dalam upaya memperkuat kerjasama dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada seluruh Ketua RT/RW untuk menyimpan nomor hotline dan layanan pengaduan Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran:

Polres Kepulauan Seribu: 081399667257
Polsek Kepulauan Seribu Selatan: 085974938219
Diharapkan, langkah-langkah ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan dan ketertiban kamtibmas di Pulau Untung Jawa, serta membina kerjasama yang baik antara masyarakat, pemilik jasa wisata, dan pihak kepolisian untuk kebaikan bersama.