Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Dengarkan Suara Warga Melalui Jumat Curhat

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito melaksanakan kegiatan pelayanan yang bertajuk Jumat Curhat dan silaturahmi yang dihadiri oleh warga Rt. 002/003Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (31/03/2023).

Jumat Curhat merupakan sebuah program yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang merupakan wadah dari masyarakat untuk mencurahkan isi hatinya berupa keluhan, kritik, dan saran terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas.

BACA JUGA:  Pengawalan Ketat, Polres Kep. Seribu pastikan Dana BLT sampai Kepulauan Seribu dengan Aman

Pada kesempatan ini, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di Balai RT 002 yang dihadiri oleh Ketua RT 002 dan warga setempat.

Masito mengungkapkan ada beberapa keluhan warga yang disampaikan kepadanya salah satunya yaitu cuaca yang akhir – akhir ini buruk yang membuat pariwisata di Pulau Untung sepi sehingga tidak ada pendapatan untuk warga yang berjualan.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gencar Melaksanakan Patroli Malam Dialogis dan Himbauan Terhadap Kenakalan Remaja

Yang kedua yaitu warga meminta Polri agar terus mengantisipasi masuknya narkoba dan minuman keras ke wilayah Pulau Untung Jawa.

Masito menanggapi hal tersebut, warga diminta untuk terus mengiklankan pesona – pesona Pulau Untung Jawa ini melalui medsos dan membuat konten – konten kreatif agar semakin banyak wisatawan yang akan berwisata disini.

BACA JUGA:  Samapta Polsek Matraman Lakukan Mitigasi Tawuran Dengan Menjadikan Polri Sebagai Sahabat di Sekolah

“Dengan media sosial kita bisa membuat Pulau Untung Jawa ini semakin terkenal dan banyak diminati wisatawan,” ungkapnya.

“Untuk persoalan antisipasi masuknya narkoba dan miras, kita Polres Kepulauan Seribu rutin menggelar setiap harinya Patroli malam, patroli laut dan juga pengamanan dermaga,” tegasnya.