Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Perkuat Cooling System Pasca Pemilu 2024

Jakarta – Dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan pasca Pemilu 2024, Aipda Masito, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, aktif melakukan sambang ke warga di Pulau Untung Jawa pada Minggu (12/05/2024). Kehadirannya bertujuan untuk memperkuat sistem pendinginan (Cooling System) di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, terjalinlah silaturahmi yang erat antara masyarakat dengan pihak Kepolisian, khususnya dalam konteks peningkatan kamtibmas. Aipda Masito memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga, mengingatkan agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Sampaikan Pesan Kamtibmas Kapolres Metro Jakut Kunjungi Posko Pokdarkamtibmas Warakas

“Kami selalu siap membantu dan melindungi masyarakat dari berbagai potensi ancaman. Namun, kerjasama dari masyarakat juga sangat kami perlukan dalam menjaga keamanan bersama,” ungkap Aipda Masito.

Selain itu, dalam rangka mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas, Aipda Masito juga mensosialisasikan nomor call centre POLRI 110 sebagai sarana untuk melaporkan segala bentuk kejadian atau kegiatan yang mencurigakan.

BACA JUGA:  Tindaklanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi

“Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap berita bohong (hoax) dan informasi yang tidak jelas kebenarannya. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram,” tambahnya.

Kegiatan sambang ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang merasa diapresiasi dan didukung oleh pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa. Semoga dengan adanya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, wilayah ini tetap aman dan nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi.

BACA JUGA:  2 Korban Keracunan di Bekasi Masih dirawat, Polisi Bawa 12 Sample Makanan ke Laboratorium