Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polres Kepulauan Seribu, Ajak Warga Jaga Kedamaian Pasca Pemilu Melalui ‘Jumat Keliling’

Jakarta – Aipda Masito, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa dari Polres Kepulauan Seribu, menggelar kegiatan “Jumat Keliling” sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan menjaga keamanan pasca-Pemilu 2024. Pada Jumat (23/02/2024), Aipda Masito bersama dengan warga masyarakat setempat melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Al-Ikhsan, Pulau Untung Jawa.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi dan sambang kepada tokoh agama serta masyarakat sekitar, dengan tujuan untuk memastikan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga di tengah dinamika pasca-Pemilu. Dalam pertemuan tersebut, Aipda Masito juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi dan persaudaraan, sebagai fondasi utama dalam membangun kedamaian dan keharmonisan sosial.

BACA JUGA:  Wakapolsek dan Bhabinkamtibmas Kepulauan Seribu Selatan Galang Remaja di Pulau Tidung dalam Kegiatan Jumat Curhat

Aipda Masito juga memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah percaya pada informasi hoaks dan ujaran kebencian yang seringkali tersebar di media sosial. Dalam konteks pasca-Pemilu, menjaga kedamaian dan menjauhi provokasi adalah kunci untuk memastikan stabilitas dan keamanan wilayah tetap terjaga.

Dengan adanya kegiatan “Jumat Keliling” ini, diharapkan keterlibatan langsung dari Bhabinkamtibmas dan kerjasama aktif antara aparat kepolisian dengan masyarakat dapat menjadi langkah awal dalam membangun sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa, serta merajut kembali persatuan dan persaudaraan di tengah-tengah perbedaan.

BACA JUGA:  Sambang Tomas, Bhabinkamtibmas Pulau Pari Upayakan Terciptanya Rasa Nyaman Bagi Masyarakat dan Wisatawan