Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sambangi Masyarakat dan Himbau Warga Pulau Untung Jawa untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Jakarta – Aipda Masito, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Pulau Untung Jawa, melaksanakan sambang kepada masyarakat toga tomas dan itansi yang ada di pulau tersebut. Salah satu kunjungannya adalah ke rumah Bapak Maulana, warga 003/003 di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Dalam kegiatan sambang ini, Aipda Masito bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, serta memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa. Di samping itu, Bhabinkamtibmas juga ingin memberikan kesempatan kepada warga untuk melaporkan permasalahan yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Dermaga Pulau Harapan: Langkah Antisipasi Terhadap Guantibmas dan Peredaran Narkoba

Dalam pertemuan dengan Bapak Maulana, Aipda Masito berdiskusi mengenai situasi keamanan dan potensi gangguan yang mungkin terjadi di sekitar kelurahan tersebut. Mereka juga membahas langkah-langkah yang dapat diambil bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa.

Aipda Masito menyampaikan, “Kami sebagai aparat kepolisian siap memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Melalui sambang ini, kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan warga Pulau Untung Jawa serta menghimbau agar saling menjaga keamanan dan ketertiban. Kami juga mengajak masyarakat untuk melaporkan segala permasalahan atau kejadian yang mencurigakan kepada petugas agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.”

BACA JUGA:  Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Irjen Karyoto Pimpin Upacara Pembukaan Bulan Bakti Presisi Polda Metro Jaya*

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga kerukunan antarwarga dan tidak terprovokasi oleh isu yang dapat memecah belah masyarakat. Mereka diberikan pemahaman mengenai pentingnya toleransi, saling menghormati, dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kesimpulannya, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Aipda Masito, pada Kamis (29/06/2023) berlangsung dengan sukses. Melalui interaksi yang terjalin antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta suasana yang aman dan nyaman di Pulau Untung Jawa. Warga juga diimbau untuk proaktif dalam melaporkan setiap permasalahan yang ada demi terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Perbanyak Amal dan Taqwa dengan Hataman dan Tadarus Al-Qur'an di Bulan Ramadhan