Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sambangi Masyarakat Toga Tomas dan Instansi Terkait untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, yang bertugas di Polres Kepulauan Seribu, Aipda Masito, melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat Toga Tomas dan instansi terkait di Pulau Untung Jawa. Salah satu tokoh masyarakat yang dikunjungi adalah Bapak Abdul Rohim, warga RT 002/003. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (10/07/2023) dengan tujuan untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Aipda Masito bertemu dengan Bapak Abdul Rohim, seorang tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Untung Jawa. Mereka berdiskusi tentang berbagai isu terkini yang berkaitan dengan kamtibmas di pulau tersebut, serta membahas upaya yang dapat dilakukan secara bersama-sama untuk meningkatkan situasi keamanan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Metro Jaya Gelar Simulasi Operasi "Mantab Brata Jaya 2023 - 2024"

Selain bertemu dengan tokoh masyarakat, Aipda Masito juga melakukan sambang ke beberapa instansi terkait di Pulau Untung Jawa. Ia menjalin komunikasi dan kerjasama dengan pihak kepolisian, pemerintahan setempat, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya guna menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Aipda Masito menyampaikan, “Kami sebagai Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pulau Untung Jawa. Dalam kunjungan ini, kami berusaha membangun sinergi dengan tokoh masyarakat dan instansi terkait untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga pulau.”

BACA JUGA:  Patroli Malam Presisi Polsek Kepulauan Seribu Selatan Jaga Kamtibmas

Selain itu, Aipda Masito juga menghimbau kepada masyarakat Pulau Untung Jawa agar tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Ia juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, dengan tujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan di wilayah tersebut. Diharapkan dengan adanya kerjasama yang baik antara aparat kepolisian, tokoh masyarakat, dan instansi terkait, Pulau Untung Jawa dapat tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

BACA JUGA:  Dihadapan Pimpinan Media, Polri Tegaskan Netralitas Pemilu 2024 Harga Mati