Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sambangi Pemilik Bentor dan Wisatawan, Ajak Warga untuk Lebih Tertib dalam Menjaga Ketertiban

Jakarta – Aipda Masito, Bhabinkamtibmas di Pulau Untung Jawa, melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat pemilik bentor di wilayahnya. Salah satu warga yang dikunjungi adalah Bapak Warjo, warga 003/003 dan sejumlah masyarakat Pulau Untung Jawa, Kelurahan Pulau Untung Jawa pada Kamis (27/07/2023). Dalam sambangnya, Aipda Masito berbaur dengan masyarakat dan menawarkan jasa bentor untuk keliling pulau kepada wisatawan, sekaligus mengajak warga untuk lebih tertib dalam menjaga ketertiban, terutama saat parkir di jalan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Aipda Masito, selaku Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, menganggap penting untuk terus berinteraksi dengan masyarakat setempat, termasuk pemilik bentor yang menjadi bagian dari sektor pariwisata di pulau tersebut. Dalam kunjungannya ke rumah Bapak Warjo, Aipda Masito berbincang santai dengan beliau mengenai kondisi wilayah, serta mengajak berdiskusi mengenai cara-cara meningkatkan ketertiban dan keamanan selama beraktivitas di pulau.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakbar Gelar Kegiatan Bhakti Kesehatan Pengobatan Umum Gratis di Kecamatan Cengkareng

Selain itu, Aipda Masito juga memberikan informasi kepada Bapak Warjo dan warga lainnya mengenai pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan yang menggunakan jasa bentor untuk keliling pulau. Mengajak wisatawan untuk tetap tertib dalam parkir di jalan dan menghindari penyimpangan-penyimpangan yang dapat mengganggu ketertiban umum adalah salah satu langkah yang diusulkan Aipda Masito untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua.

BACA JUGA:  Peduli Stunting, Polsek Kep. Seribu Utara Bantu Pemerintah Pangkas Stunting

“Bentor adalah salah satu sarana transportasi utama di pulau ini, terutama bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan Pulau Untung Jawa. Oleh karena itu, saya berharap pemilik bentor dan masyarakat dapat saling bekerja sama dalam menciptakan situasi yang kondusif dan mengedepankan ketertiban,” kata Aipda Masito.

Bapak Warjo dan warga lainnya merespon positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan antusias menyambut ajakan kerjasama yang diajukan. Mereka menyatakan akan lebih berhati-hati dan tertib dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan serta berkomitmen untuk menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Sambangi Warga Ajak Berikan Himbauan Kamtibmas

Kapolsek Pulau Untung Jawa menyampaikan apresiasi atas inisiatif Aipda Masito dalam menggalang kerjasama dengan masyarakat dan pemilik bentor untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang lebih baik. “Kehadiran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menjalin hubungan harmonis antara kepolisian dengan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi seluruh warga Pulau Untung Jawa,” ujarnya.

Dengan adanya komitmen dari berbagai pihak, diharapkan Pulau Untung Jawa dapat terus menjadi destinasi wisata yang aman, nyaman, dan ramah bagi para pengunjungnya, serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam meni
kmati keindahan alam pulau tersebut.