Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Sambangi Pemilik Jasa Wisata dalam Giat Jumat Curhat

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Aipda Masito, melakukan kunjungan ke para pemilik jasa wisata dan tokoh masyarakat di wilayah lingkungan kelurahan Pulau Untung Jawa dalam rangka melaksanakan giat Jumat Curhat, Jumat (07/07/2023). Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melakukan dialog, mendengarkan keluhan, mencatat, dan mencari solusi permasalahan kamtibmas.

Dalam pertemuan tersebut, para pemilik jasa wisata di Pulau Untung Jawa serta masyarakat menyampaikan keluhan terkait kurangnya keteraturan dalam penawaran jasa wisata yang baru tiba di pulau tersebut. Mereka mengungkapkan bahwa terkadang para pemilik jasa wisata terlalu memaksa dalam menawarkan jasa mereka, sehingga pengunjung yang hendak berlibur di Pulau Untung Jawa merasa tidak nyaman.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya Menggelar Pertemuan Bersama Ketua RW se-Jakarta Selatan.

Dalam hal ini, diharapkan perhatian dari pemerintah dan warga pemilik jasa wisata untuk meningkatkan keteraturan dan kesantunan dalam menawarkan jasa wisata kepada wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut. Diharapkan pula agar wisatawan merasa nyaman dan terdorong untuk berlibur di Pulau Untung Jawa.

Sebagai solusi dari keluhan tersebut, diharapkan adanya saling mendukung dan menjaga kebersihan serta keindahan pulau. Hal ini juga melibatkan peran aktif warga dalam menjaga daya tarik wisata Pulau Untung Jawa, yang telah diatur oleh pemerintah. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu dan Pejabat Utama Polres Pantau Pengamanan TPS: Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di pulau tersebut, setiap Ketua RT/RW diharapkan menyimpan nomor hotline/layanan pengaduan dari Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran Polres Kepulauan Seribu, yaitu 081399667257, Polsek Kep. Seribu Utara: 08197898911, dan Polsek Kep. Seribu Selatan: 085974938219.

Melalui kolaborasi dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan, pemerintah, dan pemilik jasa wisata, diharapkan Pulau Untung Jawa menjadi destinasi wisata yang teratur, nyaman, dan semakin menarik bagi pengunjung.

BACA JUGA:  Kadiv Humas Tekankan Beberapa Hal Saat Gelar Apel Kesiapsiagaan Satgas Humas Polri Pengamanan Nataru