Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Tingkatkan Keamanan dengan Sambangi Tokohh Agama dan Masyarakat Setempat

Jakarta – Aipda Masito, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, telah melaksanakan kegiatan sambang yang bertujuan untuk memperkuat iman serta mencegah paham radikalisme dan terorisme di wilayahnya. Pada hari Rabu (16/08/2023), Aipda Masito menjalankan tugasnya dengan mengunjungi tokohh agama dan berinteraksi dengan Bapak Apdatun, tokoh masyarakat setempat, serta warga masyarakat Pulau Untung Jawa.

Dalam kunjungannya ke tokoh agama setempat, Aipda Masito melakukan dialog terbuka dengan pemilik tokoh dan berbagai pihak yang tengah berkumpul di sana. Tujuan utama dari dialog ini adalah untuk membangun pemahaman yang lebih mendalam tentang ancaman paham radikalisme dan terorisme serta memperkuat iman dalam masyarakat. Aipda Masito menjelaskan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama dan bagaimana peran tokohh agama dalam membangun kesadaran akan bahaya radikalisme.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Pari Dengarkan Keluhan Masyarakat Dalam Giat Jumat Curhat

Selain itu, Aipda Masito juga bertemu dengan Bapak Apdatun, salah satu tokoh masyarakat di wilayah 001/001 Pulau Untung Jawa. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab, mereka membahas situasi yang sedang terjadi di Pulau Untung Jawa. Bapak Apdatun menyampaikan pandangannya mengenai upaya yang dapat dilakukan bersama untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di pulau tersebut.

BACA JUGA:  Dansat Brimob Polda Metro Jaya Pimpin Upacara Penutupan Latihan Peningkatan Kemampuan

Aipda Masito tidak hanya berfokus pada dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat, tetapi juga melakukan interaksi langsung dengan warga masyarakat Pulau Untung Jawa. Dalam obrolan santai di tengah warga, Aipda Masito memberikan informasi mengenai tanda-tanda paham radikalisme dan terorisme serta cara melaporkannya kepada aparat keamanan. Ia juga memberikan penekanan pentingnya bersatu dalam menghadapi potensi ancaman tersebut.

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Aipda Masito ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun pemahaman yang kuat tentang ancaman radikalisme dan terorisme, diharapkan Pulau Untung Jawa tetap menjadi wilayah yang aman dan harmonis.

BACA JUGA:  Kapolres Metro Bekasi Kota Berikan Santunan kepada Orang Tua dari Korban Pembunuhan Bocah di Bekasi

Masyarakat Pulau Untung Jawa diminta untuk terus menjaga sinergi dengan aparat keamanan serta tetap waspada terhadap segala potensi ancaman. Melalui kolaborasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas, diharapkan upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme dapat terus ditingkatkan sehingga Pulau Untung Jawa tetap menjadi tempat yang damai dan sejahtera.