Bripka Marwansyah Sambangi Masyarakat Toga Tomas di Pulau Pramuka untuk Membangun Ketaqwaan dan Keamanan Bersama

Jakarta, Senin (17/07/2023) – Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Bripka Marwansyah, melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat toga tomas (tokoh agama) di wilayahnya. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara tokoh agama dengan pihak Kepolisian, terutama dalam upaya peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, juga dibahas kerjasama dalam memberikan himbauan pesan kamtibmas untuk mencegah masyarakat tergabung oleh paham radikal serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Pulau Pramuka.

Bhabinkamtibmas Bripka Marwansyah aktif melaksanakan sambang ke berbagai lapisan masyarakat, khususnya tokoh agama, guna menjalin komunikasi yang baik dan mendekatkan diri dengan warga. Pertemuan dengan masyarakat toga tomas ini menjadi momen berharga untuk bersama-sama membahas isu-isu yang relevan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Sosialisasi Tim UPPL Kepulauan Seribu: Antisipasi Praktik Pungutan Liar

Dalam silaturahmi yang hangat dan penuh keakraban, Bripka Marwansyah berdiskusi dengan para tokoh agama tentang pentingnya memperkuat ketaqwaan dan keimanan masyarakat terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan keagamaan yang dilakukan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan dapat menjadi pondasi yang kuat dalam membentengi masyarakat dari berbagai pengaruh negatif.

“Kami bersama tokoh agama berkomitmen untuk mendukung peningkatan ketaqwaan masyarakat di Pulau Pramuka. Ketaqwaan yang kuat dapat memberikan arahan dan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” kata Bripka Marwansyah.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Buka Posko Kesehatan di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

Tak hanya membahas ketaqwaan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang bahaya paham radikal yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Polisi dan tokoh agama sepakat untuk bekerja sama dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:  Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Tetapkan Aktor R Tersangka Kasus Narkoba

“Bersama-sama, kami berupaya untuk mengajak masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi isu-isu yang berkembang. Dengan saling mendukung, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi semua warga Pulau Pramuka,” tambah Bripka Marwansyah.

Pertemuan yang konstruktif ini mencerminkan kolaborasi positif antara pihak Kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga stabilitas wilayah. Diharapkan, dengan terjalinnya kerjasama yang erat dan kegiatan sambang yang berkesinambungan, Pulau Pramuka akan semakin aman dan sejahtera, serta masyarakatnya semakin kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan.