Bripka Marwansyah Sambangi Pengurus Homestay di Pulau Pramuka, Himbau Kamtibmas dan Jaga Keamanan bagi Wisatawan

Jakarta – Bripka Marwansyah, seorang Bhabinkamtibmas di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sambang dengan tujuan memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak pengurus homestay untuk menjaga keamanan di lingkungan homestay, guna memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (30/05/2023).

Dalam sambangnya, Bripka Marwansyah bertemu dengan pengurus homestay di Pulau Pramuka untuk berdiskusi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan homestay. Dia memberikan himbauan kepada pengurus homestay agar selalu waspada terhadap potensi kejahatan dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang diperlukan, seperti memastikan keamanan akses masuk dan keluar homestay, mengamankan barang berharga tamu, serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

BACA JUGA:  Ciptakan Pemilu Damai 2024, Ditbinmas Polda Metro Jaya Laksankan Progam “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi”

Bripka Marwansyah juga mengingatkan pengurus homestay untuk menjaga hubungan baik dengan wisatawan dan memberikan pelayanan yang baik selama mereka menginap di Pulau Pramuka. Dia menekankan pentingnya menjaga reputasi dan citra positif Pulau Pramuka sebagai tujuan wisata yang aman dan nyaman. Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan, Bripka Marwansyah juga menyampaikan himbauan mengenai kerjasama antara pengurus homestay dengan pihak kepolisian dalam hal peningkatan keamanan.

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Hadiri Pesta Rakyat HUT ke-22 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu di Pulau Tidung

Pengurus homestay di Pulau Pramuka merespons positif kegiatan sambang Bripka Marwansyah. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam memberikan himbauan dan peduli terhadap keamanan dan kenyamanan wisatawan yang menginap di homestay mereka. Pengurus homestay berjanji akan mengimplementasikan saran dan himbauan yang telah diberikan oleh Bripka Marwansyah, sehingga wisatawan dapat merasa aman dan nyaman selama tinggal di Pulau Pramuka.

BACA JUGA:  Berantas Radikalisme, Kerja Sama Kunci Keberhasilan

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan, Bripka Marwansyah terus berkomitmen sebagai Bhabinkamtibmas di Pulau Pramuka. Dia siap memberikan bantuan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat setempat. Polres Kepulauan Seribu melalui Bhabinkamtibmasnya berupaya memperkuat kerjasama dengan masyarakat dan membangun lingkungan yang aman dan kondusif bagi wisatawan yang mengunjungi Pulau Pramuka.