Briptu Andika Fajar Memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 di SDN 03 PG Pulau Tidung

Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023 – Briptu Andika Fajar, seorang Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, mengambil peran penting dalam kegiatan peringatan Hari Pramuka yang ke-62 di SDN 03 PG Pulau Tidung. Dengan semangat yang menggebu-gebu, upacara bendera digelar di tengah kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, untuk merayakan momen bersejarah bagi gerakan Pramuka.

Dalam amanatnya, Briptu Andika Fajar menyampaikan pentingnya Pramuka sebagai organisasi besar yang mendorong pengabdian tanpa batas kepada negara. Dasa Darma, yang dihafal oleh setiap anggota, diingatkan bukan hanya sebagai kata-kata, melainkan sebagai prinsip yang harus dijadikan pedoman dalam tindakan sehari-hari.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Bersama Forkopimda, Bawaslu Dan KPUD Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan Pemilu 2024

“Kita, sebagai anggota Pramuka, tidak hanya mengenakan seragam dan atribut sebagai simbol, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab besar untuk mewarisi dan memperjuangkan nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para pendiri bangsa kita,” kata Briptu Andika Fajar dengan penuh semangat.

Selain itu, dalam pidatonya, ia juga menggarisbawahi tiga poin penting yang harus diemban oleh setiap anggota Pramuka dalam mengabdi kepada negara:

BACA JUGA:  KTT ASEAN Berjalan Aman dan Lancar, Kapolri Ungkap Upaya Maksimal Pengamanan TNI-Polri

Mewujudkan nilai-nilai Dasa Darma dalam kehidupan sehari-hari.
Menjadi individu yang memberikan manfaat bagi lingkungan, baik di keluarga, sekolah, maupun masyarakat.
Menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada sesama.
Briptu Andika Fajar berharap semangat dan tujuan ini akan merasuki setiap anggota Pramuka di seluruh penjuru nusantara, membentuk generasi Praja Muda Karana yang memiliki semangat mengabdi pada tanah air.

BACA JUGA:  Sambut Tahun Pemilu 2024 Polres Kepulauan Seribu Latih Dalmas Anggota Sat Samapta

Semangat peringatan Hari Pramuka di SDN 03 PG Pulau Tidung ini diharapkan dapat menjadi semangat yang menginspirasi para generasi muda dalam mengabdi, berkarya, dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.