Berita  

Car Free Day, Ditsamapta Polda Metro Jaya Patroli Bersepeda di Bunderan HI 

Jakarta, – Jajaran Polwan Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Metro Jaya melaksanakan patroli bersepeda dalam rangka Car Free Day atau hari bebas kendaraan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu, (19/2) pagi.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Direktur Samapta Kombes Pol Ahmad Zaenudin, S.H., M.H. didampingi oleh Wadir Samapta beserta para pejabat Dit Samapta.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan Mewujudkan Kamtibmas Aman di Pulau Untung Jawa

 

“Melalui patroli sepeda, Direktorat Samapta Polda Metro Jaya hadir di tengah masyarakat yang sedang menikmati CFD, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kombes Zaenudin di Lokasi , Minggu (19/2/2023).

 

“Tak hanya patroli sepeda,ada juga Dit Pamobvit yang melaksanakan patroli dengan menggunakan Golf Car. Polisi Satwa pun juga melakukan patroli dengan menggunakan satwa Kuda,” sambungnya.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024: Demokrasi Damai, Bebas, dan Aman

 

Zaenudin menyebut, dengan adanya patroli bersepeda rutin di kawasan Car Free Day ini dapat mencegah gangguan kamtibmas di kawasan CFD serta dapat memudahkan anggota bercengkrama dengan masyarakat.

 

“Kegiatan Patroli Car Free Day ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,” ujarnya.

 

“Selain itu juga bertujuan menghadirkan polisi berseragam di tengah masyarakat, mencegah terjadinya kejahatan, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas,” papar Zaenudin.

BACA JUGA:  Polrestro Jakpus Bersama Polsek Jajaran Gencarkan Patroli Antisipasi Rumsong Yang Ditinggal Mudik.

 

Patroli tersebut dilaksanakan oleh jajaran Subdit Gasum Ditsamapta Polda Metro Jaya menggunakan Patroli Satwa/Kuda, Patroli Bersepeda dan Patroli Dialogis.

 

(tk)