Casis Bintara Polri Korban Begal, Satrio Mukti Raharjo Dapat Hadiah Sepeda Motor Hadiah Sepeda Motor untuk Satrio Mukti Raharjo, Casis Bintara Polri yang Dibegal

Jakarta Barat – Polres Metro Jakarta Barat memberikan hadiah kejutan kepada Satrio Mukti Raharjo (18), calon siswa (casis) Bintara Polri yang menjadi korban pembegalan saat dalam perjalanan ke lokasi tes Psikologi Bintara Polri.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Arjuna Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 04.00 WIB.

Hari ini, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mendatangi kediaman Satrio Mukti Raharjo di Jl. Alpukat 2 No. 10 RT 02 RW 02, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Gropet.

Kombes Pol M Syahduddi memberikan satu unit sepeda motor Yamaha jenis Gear sebagai bentuk perhatian dan dukungan.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Peringati Hut Ke-72 Polairud

“Kedatangan kali ini saya ingin menyampaikan amanah dari Bapak Kapolda Metro Jaya dengan pemberian satu unit sepeda motor, yang merupakan bantuan dari warga masyarakat yang peduli terhadap kasus ini,” ungkap Kombes Pol M Syahduddi dilokasi, Senin, 20/5/2024.

Ia menambahkan bahwa kasus pencurian dengan kekerasan yang melibatkan Satrio Mukti Raharjo, atau yang akrab disapa Tio, menjadi perhatian publik.

Kepolisian telah merespons dengan cepat dalam aspek penegakan hukum, dengan berhasil mengamankan para pelaku, serta berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk penanganan kondisi kesehatan Tio.

BACA JUGA:  Patroli Malam Perintis Presisi: Upaya Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Selatan dalam Menjaga Ketertiban Pasca Pemilu 2024

“Yang terpenting adalah respons dari Bapak Kapolri yang memberikan penghargaan kepada Tio untuk bisa mengikuti pendidikan sebagai anggota Polri. Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang peduli dengan permasalahan ini dan memberikan bantuan satu unit sepeda motor,” Lanjutnya.

Kombes Pol M Syahduddi menjelaskan bahwa bantuan tersebut sebagai pengganti sepeda motor Tio yang hilang dicuri oleh pelaku kejahatan.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan dari masyarakat terhadap keberanian dan pengorbanan Tio yang berhasil selamat dari pelaku kejahatan.

Ia berharap sepeda motor baru ini dapat menambah motivasi dan semangat Tio untuk kembali beraktivitas.

BACA JUGA:  Wujud Pelayanan Prima Polri, Polres Kep. Seribu Gelar Pengamanan Di Dermaga Marina

Ketika ditanya apakah ada pesan khusus dari Kapolda untuk Tio, Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan,

“Pesannya agar Tio bisa cepat pulih, sehat kembali, dan tentunya bisa mempersiapkan diri untuk kelak menjalani pendidikan dengan baik, lancar, dan sehat-sehat selalu.” Ucapnya

Upaya Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan dukungan kepada Satrio Mukti Raharjo merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat, sekaligus menjadi inspirasi bagi banyak pihak tentang pentingnya keberanian dan keteguhan hati dalam menghadapi tantangan hidup.