Berita  

Cegah dan Minimalisir Guantibmas, Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Pengaman Dermaga Kali Adem

Jakarta – Dermaga Muara Angke Kaliadem Jakarta Utara, merupakan salah satu pintu masuk menuju ke wilayah Kepulauan Seribu, guna mencegah dan meminimalisir Guantibmas di wilayah hukumnya Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan pengamanan di dermaga keberangkatan Muara Angke Kaliadem Jakarta Utara.

Ipda Syahroni selaku Perwira Pendamping Pengawas (Papingwas) dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hari ini tercatat sebanyak 312 penumpang kapal yang terdiri dari warga asli Kepulauan Seribu maupun wisatawan menyeberang ke Kepulauan Seribu melalui dermaga Kali Adem dengan menggunakan 8 kapal angkut. Rabu (14/12/2022).

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Panggang, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Personil Polres Kepulauan Seribu yang melakukan pengamanan dan pengawasan di depan pintu masuk dermaga aktif memberikan himbauan kepada para penumpang kapal untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dermaga dan mengajak para penumpang kapal untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Syahroni mengatakan, “Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini kami laksanakan untuk meminimalisir Guantibmas di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu dikarenakan Dermaga Muara Angke Kaliadem Jakarta Utara ini adalah salah satu pintu masuk menuju wilayah Kepulauan Seribu”.

BACA JUGA:  Pengamanan Dermaga Marina oleh Polres Kepulauan Seribu, 160 Penumpang Wajib Scan PeduliLindungi

“Selain untuk meminimalisir Guantibmas tentunya juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena hingga saat ini Covid-19 masih ada, jika tidak ada pengawasan dari kami, dikhawatirkan ada penumpang kapal yang menuju ke wilayah Kepulauan Seribu sedang terjangkit virus Covid-19 dan bisa menularkan warga di Kepulauan Seribu”.

“Alhamdulillah dari 312 penumpang kapal yang akan berangkat menuju ke Pulau Seribu sudah melakukan scan aplikasi PeduliLindungi dan tidak ada yang terjangkit virus Covid-19”. tutup Syahroni.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Gelar Sambang Warga, Jalin Silaturahmi Pascapemilu 2024