Berita  

Cegah Terjadi Kecelakaan Kapal, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Lakukan Pengawasan di Dermaga Pulau Untung Jawa

Jakarta – Banyaknya Pulau – pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu tentunya membutuhkan pengawasan ekstra guna menjaga sitkamtibmas tetap kondusif.

Untuk itulah Sat Polair Polres Kepulauan Seribu aktif memberikan pengawasan, pengamanan dan himbauan kepada warga masyarakat Kepulauan Seribu yang akan beraktivitas menggunakan kapal laut, Kamis (29/12/2022).

Pulau Untung Jawa, salah satu pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kepulauan Seribu menjadi sasaran pengamanan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu hari ini.

BACA JUGA:  Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Malam di Perairan Pulau Ayer untuk Antisipasi Tindak Kejahatan

Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Aris menerangkan, “Hari ini kami melakukan giat pengamanan didermaga Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan, kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan kapal di laut, mengingat akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat jika tidak diantisipasi dengan baik dikhawatirkan bisa menjadi ancaman bagi para penumpang kapal”.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Berikan Pengamanan Di Dermaga Kedatangan Terhadap 1.626 Penumpang

“Karena itulah dalam kegiatan ini kami memeriksa kelayakan kapal yang akan membawa penumpang menuju pulau-pulau yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, sekaligus menghimbau kepada para penumpang untuk selalu menggunakan life jacket selama perjalanan, hal tersebut kami lakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan”.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan kapal dilaut sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu tetap kondusif”.

BACA JUGA:  Tiga hari tertimbun runtuhan akibat gempa Cianjur, anak 5 tahun berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup