Dialog Jumat Curhat Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Warga Sampaikan Keluhan dan Permintaan Patroli Malam

Pulau Lancang, Kepulauan Seribu – Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, yang merupakan bagian dari Polres Kepulauan Seribu, mengadakan kegiatan Jumat Curhat kepada warga setempat, Jumat (02/06/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk membuka dialog dengan warga, mendengarkan keluhan mereka, mencatat permasalahan terkait kamtibmas, dan mencari solusi bersama.

Dalam dialog yang dihadiri oleh PPSU, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Pulau Lancang, warga menyampaikan apresiasi terhadap pelayanan kepolisian yang telah berjalan dengan baik. Namun demikian, mereka juga menginginkan langkah-langkah pencegahan tindak pidana yang lebih kuat.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Hadiri Kegiatan Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Bersama Mahasiswa Fisip Uhamka 2024

Salah satu permintaan yang disampaikan oleh warga adalah peningkatan patroli malam pada jam-jam rawan anak-anak keluyuran. Warga berharap adanya kehadiran polisi pada saat-saat tersebut dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi mereka.

Menanggapi hal ini, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang menyatakan akan menindaklanjuti masukan dari warga dan berkoordinasi dengan pimpinan serta stakeholder yang terkait. Tujuan utama adalah menemukan solusi yang baik untuk mengatasi permasalahan yang disampaikan oleh warga.

BACA JUGA:  Pakor Polwan Pimpin Pelepasan Purna Bhakti Polwan Polda Metro Jaya Tahun Anggaran 2022

Warga yang memiliki keluhan atau ingin membuat laporan terkait kamtibmas di Pulau Lancang dapat menghubungi Polres Kepulauan Seribu melalui nomor +62 813-9966-7257, atau Polsek Kepulauan Seribu Selatan di nomor 085974938219. Pihak kepolisian siap menerima dan menangani setiap keluhan atau laporan yang masuk guna meningkatkan keamanan dan ketertiban di Pulau Lancang.

BACA JUGA:  Hilangkan Kesan Seram, Polres Kepulauan Seribu Giatkan Polisi Sahabat Anak