Berita  

Disela-sela Sambang, Pak Bhabin Pulau Lancang Turut Bantu Warga Memanen Rumput Laut

Jakarta – Sambang merupakan sebuah kegiatan Kepolisian yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Briptu Tulus Nugroho. Dalam kesempatan ini, Tulus menyambangi dan menyapa warga Pulau Lancang yang sedang memanen tanaman rumput laut, Selasa (31/01/2023).

Pak Bhabin Pulau Lancang mengatakan bahwa budidaya rumput laut juga merupakan salah satu hasil laut khas masyarakat Kepulauan dalam hal ini masyarakat Pulau Lancang.

BACA JUGA:  Kapolres Metro Jakut Cek Pos Pantau Satgas Anti Tawuran Dalam Rangka Cipta Situasi Kamtibmas Bulan Suci Ramadhan

Tulus menambahkan, tak hanya mencari ikan di laut, para nelayan Pulau Lancang pun membudidayakan rumput laut sebagai tambahan pundi-pundi Rupiah saat cuaca untuk melaut sedang tak bersahabat.

“Budidaya rumput laut sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat Kepulauan dalam hal ini masyarakat Pulau Lancang,” ujar Tulus.

“Budidaya rumput laut dilakukan oleh para nelayan biasanya untuk tambahan penghasilan apabila mereka tidak bisa melaut saat cuaca sedang buruk”. Jelasnya.

BACA JUGA:  Wisuda Purna Wira Polri dan PNS TA. 2023, Kapolda Metro Jaya: Jangan Pernah Merasa Tidak Berguna.