Gelar Jumat Curhat, Pak Bhabin Pulau Harapan Imbau Warga Utamakan Keselamatan Saat Melaut

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Aipda Sidik melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan yang bertempat di Depan Kantor Kelurahan Pulau Harapan, Jumat (27/01/2023).

Kegiatan Junat Curhat dihadiri oleh Bapak Abu Bakar yang merupakan warga RT. 02 RW. 01 dan Bapak Sukron yang merupakan warga RT. 03 RW. 01 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Melaksanakan Pengamanan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol

Sidik mengatakan bahwa di Jumat Curhat kali ini perwakilan warga yang hadir mengeluhkan tentang sulitnya melaut dikarenakan cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Selanjutnya Sidik memberikan imbauan kepada warga untuk mengutamakan keselamatan saat melaut dan tidak memaksakan diri untuk melaut apabila kondisi cuaca sedang buruk.

“Ya, beberapa warga mengatakan saat ini agak sulit melaut karena sering kali cuaca buruk karena memang sedang musim angin barat”, ujar Sidik.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Karenanya penghasilan warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan menurun”, tambahnya.

“Namun kami tetap mengimbau kepada warga untuk mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri untuk melaut apabila cuaca sedang tidak bersahabat. Hal ini guna meminimalisir terjadinya laka laut”. Jelasnya.