Guyub Rukun Ketua RW di Kota Tangerang, Kapolda Metro Titip Polisi RW

*

POLDA METRO JAYA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Drs. H. Mochammad Fadil Imran, M.Si. melaksanakan kegiatan Guyub Rukun Ketua RW di Ruang Selasar Gedung Puspem Kota Tangerang jalan Satria Sudirman Kec./Kota Tangerang, Sabtu (25/02/23) Pukul. 10.00 WIB.

Dalam forum tersebut Kapolda Fadil Mengatakan, Guyub Rukun adalah ciri khas bangsa kita dan indonesia salah satu bangsa yang rukun, karena nenek moyang kita mengajari guyub rukun antar sesama.

BACA JUGA:  Gelar Rapat Bersama, Srena Polri dan Kompolnas Bahas Arah Kebijakan di 2024

Dibutuhkan Keseimbangan di satu RW untuk mencari akar permasalahan dan penyelesain suatu permasalahan, Fadil Berharap RW memiliki pengaruh yang besar terhadap komunitas yang lebih besar.

“Saya ingin ada RW yang didampingi polisi, karena RW selalu di butuhkan warga setiap saat dalam penyelesaian berbagai permasalahan di wilayah masing masing”, ucap Irjen Fadil.

“Tidak lupa juga saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para ketua RW, dan saya titipkan polisi-polisi RW yang sudah ditugaskan, semoga kegiatan ini dapat membatu membangun Kota Tangerang”, tambah Jenderal Bintang 2 tersebut.

BACA JUGA:  Sambut Hut Ke-73 Polda Metro Jaya Adakan Acara Khotmil Quran

Hadir Pula Pelaksana tugas Gubernur Banten DR. Al Muktabar, M.Sc, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, PJU Polda Metro Jaya, Forkopimda Kota Tangerang, Kapolsek, Danramil, Lurah, Camat, Para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta para ketua RW se Kota Tangerang.

Pelaksana Tugas Gubernur Banten Menyampaikan apresiasi atas program Polisi RW ini yang bertepatan dengan HUT Kota Tangerang ke 30.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu Amankan Nelayan yang Diduga Gunakan Potasium Cianida untuk Menangkap Ikan

“launching polisi RW merupakan terobosan baru dalam menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik dengan bekerja sama dengan pemerintah ditingkat RW. semoga kegiatan ini menciptakan situasi yg kondusif dlm membangun Kota Tangerang”, ucapnya