Berita  

Jaga Kondusifitas Wilayah Perairan, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Malam

Jakarta – Demi menjaga sitkamtibmas perairan diwilayah hukum Polres Kepulauan Seribu tetap kondusif, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin laksanakan patroli malam. Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan patroli malam ini, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menggunakan 1 (satu) unit kapal patroli Bira type C1 dengan nomor lambung 302 yang diawaki satu kapten kapal dan tiga personil Sat Polair.

BACA JUGA:  Polri, KPU, Bawaslu, KPI, PWI dan Dewan Pers Bertemu, Bahas Pencegahan Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

Kapten kapal dalam giat patroli malam ini Aipda Weskurni menjelaskan, “Giat patroli malam ini rutin kami laksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas perairan Kepulauan Seribu agar tetap kondusif”.

“Malam ini kami melakukan patroli disekitar perairan pulau Onrust Kepulauan Seribu Selatan, selain melakukan patroli kami juga sesekali menyambangi kapal para nelayan yang sedang mencari ikan”.

BACA JUGA:  Anggota Patroli Pulau Panggang Himbau Remaja Jangan Nakal

“Saat menyambangi kapal-kapal nelayan tidak lupa kami selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada mereka agar selalu waspada saat mencari ikan dimalam hari, karena selain sudah memasuki musim angin barat dimana ombak laut sedang tinggi-tingginya ditambah melaut dimalam hari jika tidak dilengkapi pencahayaan yang baik dikhawatirkan bisa mengakibatkan terjadi laka laut seperti karam ataupun tertabrak kapal besar”. pungkas Weskurni.

BACA JUGA:  PJU dan Seluruh Perwira Polres Kep. Seribu Laksanakan Cek Urine yang Diawasi Langsung oleh Sie Propam

Patroli yang dilakukan sekitar jam 20.30 wib berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang positif dari para nelayan yang melakukan aktifitas nya di malam hari karena bisa memberikan rasa aman kepada nelayan disaat sedang melaut.