Berita  

Jaga Kondusivitas, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Patroli Malam Perairan

Jakarta – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Perairan Kepulauan Seribu, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan tugas Patroli Malam Perairan di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (03/12/2022).

Selain melakukan patroli di perairan laut Kepulauan Seribu, Sat Polair juga menyempatkan diri melakukan Patroli Dialogis ke Pulau Ayer untuk mengetahui kondisi keamanan di Pulau Wisata tersebut, mengingat di Sabtu dan Minggu banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Ayer untuk berlibur.

BACA JUGA:  Pospam Ops Ketupat Jaya 2024 Pantau Arus Mudik Warga Kepulauan Seribu: Polisi Humanis Bantu Penumpang Turun dari Kapal

Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Aris mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan patroli malam dengan bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Kepulauan Seribu.

“Kegiatan patroli malam ini dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas perairan Kepulauan Seribu agar tetap kondusif, sehingga para nelayan yang beraktivitas dimalam hari untuk mencari ikan merasa aman dengan kehadiran kami”, ujar Aris.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu Briptu Andika Fajar Himbau Pemilik Warung Kelontong untuk Jaga Kualitas Dagangan dan Antisipasi Makanan Kadaluarsa

Aris juga menjelaskan, “Selain melaksanakan patroli di laut, Kami juga menyempatkan diri melakukan patroli dialogis ke Pulau Ayer, hal ini kami lakukan untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di Pulau Wisata tersebut, dikarenakan di akhir pekan banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Ayer untuk berlibur sehingga kami melakukan patroli dialogis untuk memantau situasi kamtibmas di Pulau Ayer”.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Berhasil Selesaikan Kasus Pencurian di Pulau Tidung

“Alhamdulillah, selama kegiatan patroli malam perairan dan patroli dialogis berjalan aman dan kondusif, semoga situasi seperti ini terus terjaga, agar masyarakat ataupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu merasa aman dan nyaman”. tutup Aris.