Berita  

Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara Bersinergi Dengan Stakeholder Terkait, Laksanakan Pam Dermaga Kedatangan

Jakarta – Dermaga Kedatangan, salah satu pintu masuk menuju wilayah Kepulauan Seribu, jika tidak diantisipasi dengan baik akan menimbulkan dampak negatif bagi stabilitas kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu.

Karena itulah Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama instansi terkait rutin melaksanakan pengamanan dermaga kedatangan di seluruh Pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara. Minggu (18/12/2022).

BACA JUGA:  Kapolres Kepulauan Seribu Mengadakan Jumat Curhat Di Pulau Kelapa

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik menjelaskan, setiap harinya jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara yang tersebar di seluruh Pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu Utara rutin melaksanakan pengamanan dermaga kedatangan, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung maupun warga asli pulau yang kembali ke rumah masing-masing.

BACA JUGA:  Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2024

Didik menambahkan, “Sebelum para pengunjung maupun warga masuk ke Wilayah Kepulauan Seribu Utara mereka diwajibkan untuk scan aplikasi PeduliLindungi, setelah diberikan himbauan untuk taat prokes dan dilakukan pemeriksaan barulah para penumpang kapal yang baru tiba tersebut bisa masuk ke wilayah Kepulauan Seribu Utara”.

“Hal ini kami lakukan bukan untuk menghambat para pengunjung maupun warga yang kembali ke pulau, namun semata-mata untuk menjaga sitkamtibmas wilayah Kepulauan Seribu Utara tetap kondusif”. tutup Didik.

BACA JUGA:  Unit Reskrim Polsek Pancoran Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian yang Viral di Medsos

Tercatat hari ini sebanyak 176 orang masuk melalui dermaga kedatangan yang ada di seluruh Pulau berpenduduk di wilayah Kepulauan Seribu Utara menggunakan 9 kapal angkut.