Berita  

Jalin Silaturahmi Babinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Sambangi Tokoh Agama

Jakarta – Sambang merupakan salah satu upaya preventif tindakan Kepolisian yang dilakukan sebagai salah satu pendekatan dengan masyarakat untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas.

Sambang kali ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Briptu Toro kepada Tokoh Agama Ust. Abdul Ha’i selaku Ketua DMK Masjid Jami Al-Fallah, Rabu (02/10/2022).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto, mengatakan bahwa kegiatan sambang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:  Wujudkan Pemilu Damai, Kaops Nusantara Cooling System Tebar 1.500 Paket Sembako di Tasikmalaya

Dalam sambangnya ke Tokoh Agama Pulau Kelapa, Briptu Toro menerima saran masukan dari Ust. Abdul Ha’i agar tidak bosan menjalin silaturahmi untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan warga masyarakat Pulau Kelapa.

“Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, para Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara selalu menjalin silaturahmi kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan sambang,” ujar Didik.

BACA JUGA:  Tiga Pilar Kepulauan Seribu Bersatu di Pulau Kelapa: Membahas Kelangkaan BBM dan Solusi untuk Masyarakat

“Kegiatan sambang juga dilaksanakan sebagai upaya monitoring perkembangan di wilayah Kepulauan Seribu khususnya wilayah Pulau Kelapa,” jelasnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini, warga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mewujudkan rasa aman di kewilayahan.” Pungkas Didik.