Jumat Bersih, Polres Kepulauan Seribu Bersih-bersih di Pesisir Pantai dan Fasilitas Umum

PSN – Jumat Bersih merupakan sebuah program yang dicanangkan oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K.

Pelaksanaan Jumat Bersih serentak dilaksanakan di seluruh Pulau berpenduduk baik di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan maupun Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan, bahwa program Jumat Bersih rutin dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan turut melibatkan dinas kebersihan Pemkab Aministrasi Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Keamanan dan Himbauan terhadap Kenakalan Remaja

“Jumat Bersih merupakan Program Pak Kapolres dan kegiatan ini rutin dilaksanakan di kewilayahan dengan bekerjasama dengan dinas kebersihan Pemerintah Kabupaten,” ujar Kadir, Jumat (14/10/2022).

Kasat Binmas menambahkan, kegiatan Jumat Bersih dilaksanakan dengan sasaran membersihkan persisir pantai yang ada di wilayah Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

“Kami fokuskan kegiatan Jumat Bersih di sekitaran pesisir pantai maupun tempat-tempat fasilitas umum yang ada,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Himbau Warga Menjelang Pemilu 2024 Gunakan Media Sosial dengan Bijak

Meneurut keterangan Kadir, Program Jumat Bersih ini mendapat dukungan dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif bagi kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah kami sangat gembira mengetahui bahwa kegiatan Jumat Bersih mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif terhadap kebersihan di lingkungan,” jelas Kadir.

BACA JUGA:  Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Ajak Toga dan Tomas Ciptakan Suasana Aman di Bulan Ramadan

“Kami harap kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan khususnya lingkungan masyarakat Kepulauan Seribu.” Tandas Kasat Binmas. (ahmad)