Berita  

Jumat Curhat, Bhabin Pulau Untung Jawa Kumpul Santai Bersama Tomas dan Warga

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Masito melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan berdialog bersama Bapak H. Baum yang merupakantokoh masyarakat dan beberapa warga Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (17/02/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di saung sederhana yang berada di depan rumah Bapak H. Baum.

Masito mengatakan bahwa banyak warga yang masih mengeluhkan remaja yang beraktivitas hingga larit malam yang dinilai mengganggu waktu istirahat warga di malam hari.

BACA JUGA:  Kapolda Cup 2023: Mini Soccer Antar Pokja Wartawan Se-Jabodetabek

Selain itu, terdapat laporan bahwa warga yang berwirausaha kurang menerapkan sopan santun kepada para wisatawan saat menjajakan produknya sehingga timbul keluhan dari beberapa wisatawan terkait dengan kenyamanan saat mengunjungi Pulau Untung Jawa.

“Beberapa warga mengeluhkan masih ada remaja yang nongkrong hingga larut malam yang mana hal ini mengganggu waktu istirahat warga di malam hari”, ujar Masito.

BACA JUGA:  Aipda Suhendi Ajak Remaja Masjid Hataman dan Tadarus Al-Qur'an di Pulau Panggang

“Selain itu terdalat pula keluhan dari beberapa wisatawan terkait kenyamanannya saat berwisata yang terganggu akibat ulah oknum wirausaha yang ada di sini kurang sopan dalam menjajakan atau mempromosikan produknya”, tambahnya.

Menanggapin hal tersebut, Masito mengatakan akan meningkatkan pelaksanaan patroli malam rutin serta memberikan imbauan kepada para penggiat wirausaha agar lebih ramah dan sopan dalam menjajakan produknya kepada wisatawan yang hadir di Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA:  MERINGKUS PENJAHAT KERAH PUTIH

“Kami akan meningkatkan kualitas dari pelaksanaan patroli malam rutin serta memberikan imbauan kepada para remaja agar tidak nongkrong hingga larut malam”, terang Masito.

“Tak lupa kami juga akan memberikan imbauan dan edukasi kepada para penggiat wirausaha agar lebih ramah dan sopan dalam menjajakan produknya kepada wisatawan demi terjaminnya rasa nyaman yang akan dirasakan oleh wisatawan di Pulau Untung Jawa ini”. Tutupnya.