Jumat Curhat Kapolres Kepulauan Seribu Bersama Tokoh Agama Pulau Untung Jawa

Jakarta – Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung untuk mendengar keluh kesah dari tokoh agama Pulau Untung Jawa Bapak H. Nahir, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (28/04/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di teras rumah Bapak H. Nahir. Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H., dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman.

BACA JUGA:  Kapolsubsektor Pulau Panggang Berbakti: Bantu Lansia Sakit Turun dari Kapal

Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polres Kepulauan Seribu Jumat Curhat merupakan wadah bagi Polri untuk siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat serta mencari solusi dari permasalahan yang ada.

“Jumat Curhat ini merupakan wadah bagi Polri untuk selalu siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat”, ujar Kapolres.

“Kami siap mendengar, mencatat, dan mencari solusi dari segala bentuk permasalahan yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat”, tambahnya.

H. Nahir mengungkapkan bahwa sampai saat ini situasi di wilayah Pulau Untung Jawa ini aman dan tidak ada keluhan masyarakat terkait dengan masalah gangguan kamtibmas yang mana ini berkat andil Bhabinkamtibmas dan anggota Polsubsektor Pulau Untung Jawa yang rutin menjalin komunikasi baik drngan masyarakat.

BACA JUGA:  Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Jakut Bagikan Sembako ke Warga Semper Barat

“Alhamdulillah Pak Kapolres, sampai saat ini di Pulau Untung Jawa kondisinya aman dan untuk keluhan warga terkait keamanan tidak ada”, ujar H. Nahir.

“Ini tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas dan anggota Pospol yang sering gaul dengan masyarakat”. Jelasnya.

Menanggapi hal itu, AKBP Ary mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur apabila tidak ada laporan atau keluhan warga terkait dengan kamtibmas. Selanjutnya Kapolres mengharapkan kondusifitas ini dapat selalu terjaga dan berimbas pada rasa nyaman yang dirasakan masyarakat.

BACA JUGA:  Patroli Malam Polri Presisi Himbau Remaja Secara Humanis untuk Hindari Potensi Gangguan Kamtibmas

“Kami sangat bersyukur mendengar bahwa tidak ada keluhan dsri warga Pulau Untung Jawa terkait dengan kamtibmas”, ujar Ary.

“Kami harap kondusifitas ini dapat terus terjaga dengan sehingga akan berimbas pada rasa aman dan nyaman yang akan dirasakan masyarakat khususnya masyarakat Pulau Untung Jawa”. Pungkas Kapolres.