Berita  

Jumat Curhat, Pak Bhabin Pulau Harapan Imbau Warga Tak Melaut Saat Cuaca Buruk

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Aipda Sidik melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan yang bertempat di Depan Kantor Kelurahan Pulau Harapan, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan Junat Curhat dihadiri oleh Bapak Nurjen yang merupakan Ketua RW 01 dan Bapak Abdul yang merupakan ketua RW 02 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

BACA JUGA:  Binmas Polres Kepulauan Seribu Bersama Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Gelar Sosialisasi Anti-Hoax dan Anti-Ujaran Kebencian

Sidik mengatakan bahwa di Jumat Curhat kali ini perwakilan warga yaitu ketua RW 01 dan 02 yang hadir menyampaikan keluhan tentang sulitnya melaut dikarenakan cuaca yang tidak bisa diprediksi.

Selanjutnya Sidik memberikan imbauan kepada warga untuk mengutamakan keselamatan saat melaut dan tidak memaksakan diri untuk melaut apabila kondisi cuaca sedang buruk.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya dan Pasukannya Bersihkan Sampah di Kawasan Mangrove Muara Angke

“Beberapa warga mengatakan saat ini agak sulit melaut karena sering kali cuaca buruk karena memang sedang musim angin barat”, ujar Sidik.

“Karena demikian, penghasilan warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan menurun”, tambahnya.

“Kami tetap mengimbau kepada warga untuk mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri untuk melaut apabila cuaca sedang tidak bersahabat. Hal ini guna meminimalisir terjadinya laka laut”. Jelasnya.

BACA JUGA:  Pengamanan tahapan Pemilu perlu ditingkatkan, Kompolnas apresiasi pengamanan Nataru Polda Lampung