Jum’at Curhat Wadah Warga Pulau Pari Dalam Menyampaikan Keluhan

Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Pari, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Aipda Khohim Chovivi melaksanakan kegiatan pelayanan yang bertajuk Jum’at Curhat dan silaturahmi yang dihadiri oleh Ketua RW 04 Pulau Pari Bapak Sulaiman beserta warganya, Jumat (24/03/2023).

Jum’at Curhat merupakan sebuah program yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang merupakan wadah dari masyarakat untuk mencurahkan isi hatinya berupa keluhan, kritik, dan saran terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas.

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Seribu Amankan Keberangkatan Warga dan Wisatawan di Dermaga 16 dan 17 Marina Ancol untuk Mewujudkan Kondisi Aman dan Nyaman

Pada kesempatan ini, kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan di teras rumah milik Ketua RW 04 Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan..

Selaku tokoh masyarakat, Sulaiman mengatakan bahwa fenomena remaja yang kumpul-kumpul hingga larut malam masih sering terjadi meskipun pelaksanaan patroli malam presisi tidak pernah kendor untuk dilaksanakan.

“Kita ketahui bersama Pak Bhabin, patroli malam presisi selalu rutin dilaksanakan namun tetap saja kita menemukan adanya anak-anak muda yang nongkrong hingga larut malam”, ujar Abdul.

BACA JUGA:  Divhumas Polri Raih Presisi Award Atas Prestasi Strategi Komunikasi Publik

Pak Bhabin disitu mengingatkan kepada seluruh masyarakat melalui tokoh pemuda agar tetap semangat dalam melakukan upaya-upaya preventif untuk mewujudkan kondusifitas di lingkungan Pulau Pari ini.

Selanjutnya ia menambahkan bahwa peran patroli malam presisi adalah sebagai upaya pencegahan terhadap munculnya gangguan kamtibmas yang dapat mengusik kenyamanan warga.

“Kami mengerti, para remaja membutuhkan pendekatan khusus agar mengerti apa yang harus dan tak harus dilakukan”, ucap Khohim Chovivi.

BACA JUGA:  Patroli Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Jaga Laut Tetap Aman

“Melalui patroli malam presisi kita akan terus memberikan himbauan dan teguran kepada remaja – remaja yang kita dapati sedang melakukan kenakalan,” jelasnya.

“Dengan patroli malam presisi, kita berupaya untuk mencegah adanya guantibmas dan para pemuda yang sering nongkrong ini pun merasa segan untuk melakukan aktivitas-aktivitas negatif yang dapat mengganggu keamanan lingkungan”, tambah Pak Bhabin.