Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Sambangi Tokoh Agama, Dorong Terwujudnya Lingkungan Masyarakat Madani

Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara – Senin (08/04/2024) menjadi momentum penting bagi Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Aipda Syaihul Azhar, dan Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Bripka Marwansyah, dalam melaksanakan sambang ke tokoh agama di Masjid Al-Makmuriyah. Keduanya bertekad menciptakan lingkungan masyarakat madani yang tetap rukun pasca Pemilu 2024, sambil meningkatkan iman dan taqwa selama Bulan Puasa Ramadhan.

Dalam kunjungan tersebut, Aipda Syaihul Azhar dan Bripka Marwansyah bertukar pikiran dan diskusi bersama tokoh agama Pulau Pramuka. Mereka membahas berbagai upaya untuk memperkuat solidaritas sosial dan menjaga stabilitas keamanan di tengah masyarakat, terutama setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Jumat Curhat di Tanjung Priok Kapolres Ingatkan Jaga Rumsong

“Kami percaya bahwa peran tokoh agama sangat penting dalam mempertahankan keharmonisan dan kerukunan antarumat beragama. Dengan bersinergi bersama, kita dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang lebih madani, di mana toleransi, kebersamaan, dan kedamaian menjadi landasan utama,” ujar Aipda Syaihul Azhar.

Selain itu, dalam suasana Bulan Puasa Ramadhan, kegiatan sambang tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya meningkatkan iman dan taqwa serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial. Bripka Marwansyah menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, mendukung terwujudnya ketentraman dan kedamaian.

BACA JUGA:  Penumpang KMP Rishel yang Jatuh di Merak Ditemukan di Kepulauan Seribu

“Kami berharap agar masyarakat Pulau Pramuka tetap menjaga kedamaian dan kenyamanan, serta senantiasa meningkatkan kerukunan antarwarga, terlebih di bulan suci ini. Mari bersama-sama kita tingkatkan iman dan taqwa, serta menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia,” tambah Bripka Marwansyah.

Dengan semangat kebersamaan antara aparat kepolisian dan tokoh agama, diharapkan Pulau Pramuka dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan harmoni dan kedamaian di tengah masyarakat yang beragam.

BACA JUGA:  Gaktiblin Sie Propam Polres Kep. Seribu di Mako Polsek Kep. Seribu Utara