Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Jalin Kemitraan dalam Pengamanan Masyarakat

Jakarta – Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Aipda Dones, bersama Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, mengunjungi Kelurahan Pulau Tidung dalam upaya memperkuat tiga pilar dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kedatangan mereka pada Selasa (15/08/2023) ini menjadi bukti nyata komitmen aparat kepolisian dalam mendukung kehidupan aman dan tenteram bagi warga Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Aipda Dones, dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, turut menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat serta para pemangku kepentingan di Kelurahan Pulau Tidung. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memperkuat koordinasi dalam menghadapi berbagai situasi dan tantangan keamanan yang mungkin muncul dalam kegiatan masyarakat sehari-hari.

BACA JUGA:  Sambang Malam, Bripka Majid Ngobrol Santai di Atas Kapal

Aipda Dones mengungkapkan, “Kami senantiasa berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan memperkuat kolaborasi antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Pulau Tidung.”

Sementara itu, Briptu Andika Fajar menambahkan, “Komitmen kami sebagai Bhabinkamtibmas adalah untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan keluhan, serta memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada. Melalui kerjasama yang baik dengan Polsek Kepulauan Seribu Selatan, kami optimis dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.”

BACA JUGA:  Patroli Malam Presisi Polsek Kep. Seribu Utara Cegah Munculnya Guantibmas Di Wilayah

Tidak hanya berkutat dalam pertemuan, Aipda Dones dan Briptu Andika Fajar juga turut berkeliling di beberapa titik strategis di Kelurahan Pulau Tidung, seperti sekolah, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Hal ini dilakukan guna lebih memahami kondisi riil masyarakat serta merespon secara cepat setiap kebutuhan atau potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul.

BACA JUGA:  Patroli Malam "Perintis Presisi" Polsek Kepulauan Seribu Utara Patroli Sambang untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Pramuka

Diharapkan, langkah positif ini akan menjadi contoh bagi wilayah lain di Kepulauan Seribu Selatan dan seluruh Indonesia, bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud melalui kemitraan yang erat antara aparat kepolisian dan masyarakat.